KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI REPUTASI MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA PADA DEPO-PAM KEDIRI

Kasiataningtyas, Wanda Leviana (2025) KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI REPUTASI MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA PADA DEPO-PAM KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010418.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010418_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (697kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (211kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010418_0716086403_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi peneliti bahwa kepuasan konsumen di Depo-PAM Kediri belum sepenuhnya stabil. Beberapa konsumen mengeluhkan pelayanan yang kurang konsisten dan membandingkan harga dengan pesaing lain, yang mengindikasikan adanya faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen secara langsung. Hal ini mendorong peneliti untuk menganalisis pengaruh reputasi merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Untuk itu. Penulis merumuskan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Apakah reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (3) Apakah persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (4) Apakah reputasi merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen?. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini yakni untuk mengalisis faktor kepuasan yang dipengarkanuhi oleh reputasi merek, kualitas layanan, dan persesi harga baik secara parsial maupun simultan pada DEPO PAM Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 40 responden konsumen Depo-PAM Kediri. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan program SPSS. Sebelum dilakukan analisis, instrumen penelitian telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.(3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (4) Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung serta mampu menjelaskan 54,2% variasi dalam kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada pihak manajemen Depo-PAM Kediri untuk terus menjaga reputasi merek melalui pelayanan yang konsisten dan transparansi informasi. Kualitas pelayanan juga perlu ditingkatkan melalui pelatihan staf, dan harga yang ditawarkan perlu dikaji secara berkala agar tetap kompetitif. Penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel lain seperti kepercayaan konsumen, promosi, atau pengalaman pelanggan untuk memperluas pemahaman mengenai faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Reputasi Merek, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, UMKM
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: WANDA LEVIANA KASIATANINGTYAS
Last Modified: 08 Aug 2025 06:06
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21063

Actions (login required)

View Item View Item