KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TINJAU DARI CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP ROKOK ALFI PUTRA BOY

Anggana, Zulhasnie Yogi Dwi (2025) KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TINJAU DARI CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP ROKOK ALFI PUTRA BOY. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010099.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010099_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (114kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (605kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (141kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010099_0703108302_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keputusan Pembelian di Tinjau Dari Citra Merek, Harga, dan Promosi secara parsial dan simultan Terhadap Rokok Alfi Putra BOY. Desain/Metode/Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Dengan populasi konsumen rokok Alfi Putra BOY sebanyak 40 responden. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan perangkat lunak SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, sedangkan promosi tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial. Secara simultan, ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kontribusi. Penelitian ini memberikan wawasan bahwa promosi tidak selalu menjadi faktor penentu yang signifikan, bergantung pada konteks produk dan pasar. Hal ini menggarisbawahi pentingnya adaptasi strategi pemasaran sesuai dengan karakteristik konsumen lokal. Implikasi Praktisi/Kebijakan menyoroti pentingnya penguatan citra merek melalui branding yang konsisten dan peningkatan visibilitas produk. Harga kompetitif terbukti menjadi faktor signifikan dalam keputusan pembelian, sehingga analisis pasar diperlukan untuk menentukan harga yang menarik dan mencerminkan nilai produk. Meski promosi kurang signifikan, strategi promosi yang kreatif tetap diperlukan. Keterbatasan penelitian ini pada ukuran sampel yang kecil, yaitu 40 responden, dan cakupan wilayah yang hanya mencakup desa Wonodadi, Kabupaten Blitar. Selain itu, variabel yang dianalisis hanya mencakup citra merek, harga, dan promosi, sehingga faktor lain yang mungkin memengaruhi keputusan pembelian belum diteliti. Keterbatasan ini dapat diperbaiki dalam penelitian lanjutan dengan memperluas sampel, wilayah, dan variabel analisis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, dan Promosi
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Zulhasnie Yogi Dwi Anggana
Last Modified: 07 Aug 2025 14:46
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20900

Actions (login required)

View Item View Item