Agustina, Yunia (2025) MEREBUT PANGSA PASAR PRODUK SEMANGKA SAAT PUNCAK PANEN DI DESA JAAN NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010256.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010256_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (127kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (323kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (129kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010256_0712026201_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (720kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang efektif untuk merebut pangsa pasar semangka pada masa puncak panen. Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen, strategi pemasaran petani, dan peran distribusi dalam mempertahankan nilai jual semangka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan petani semangka dan pengepul. Selain itu, observasi lapangan dan analisis data sekunder dilakukan untuk melakukan triangulasi temuan. Studi ini mengidentifikasi tiga strategi utama yang diadopsi oleh para pemangku kepentingan selama musim panen: penjualan langsung ke konsumen, kolaborasi dengan pengumpul untuk distribusi pasar perkotaan, dan penggunaan media sosial untuk pemasaran. Namun, tantangan seperti ketidakstabilan harga, biaya logistik, dan akses pasar yang terbatas masih ada. Temuan tersebut menunjukkan perlunya sistem pemasaran terpadu dan peningkatan infrastruktur untuk meningkatkan daya saing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pangsa Pasar, Puncak Panen, Strategi pemasaran |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Yunia Agustina |
Last Modified: | 07 Aug 2025 13:38 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20876 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |