PENGARUH FEAR OF MISSING OUT (FOMO), HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI TIKTOK

Triandini, Windriya Putri (2025) PENGARUH FEAR OF MISSING OUT (FOMO), HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI TIKTOK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010089.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_SIMILARITY.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (997kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_01_front_ref.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (854kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_02.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_03.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_04.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_05.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_06_ref.pdf.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010089_0712026201_0718118401_07_lamp.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fear of missing out (FoMO), harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian skincare Glad2Glow melalui platform TikTok. Latar belakang penelitian didasarkan pada fenomena meningkatnya penggunaan TikTok sebagai media pemasaran yang memengaruhi perilaku konsumen, khususnya di kalangan Gen Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuantitatif kausal untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antar variabel. Sampel penelitian berjumlah 85 responden, yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri, yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fear of Missing Out (FoMO), harga, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. FoMO mendorong konsumen untuk mengikuti tren, harga yang sesuai meningkatkan daya tarik, dan citra merek yang positif membangun kepercayaan serta loyalitas. Temuan ini menyimpulkan bahwa perilaku pembelian konsumen di TikTok dipengaruhi oleh kombinasi faktor psikologis, ekonomis, dan emosional, serta memberikan implikasi penting bagi strategi pemasaran digital Glad2Glow.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fear Of Missing Out (Fomo), Harga, Citra Merek Dan Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.)
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Windriya Putri Triandini
Last Modified: 07 Aug 2025 11:21
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20773

Actions (login required)

View Item View Item