KISTANTIA, YUNIKA ALDIAZ PUTRI (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MADIRA SKIN & BEAUTY CARE MOJOKEREP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010068.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010068_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (996kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (652kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (294kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (277kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (342kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (234kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (221kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010068_0712026201_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat pada dunia industri kecantikan menuntut pada setiap klinik kecantikan untuk mampu memahami faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan suatu indikator yang penting untuk menilai suatu keberhasilan usaha dibidang jasa termasuk pada industri klinik kecantikan. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis terkait pengaruh antara kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial atau individu maupun simultan atau bersama-sama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan menggunakan angket atau kuisioner sebagai alat pengumpulan data paling penting digunakan. Populasi pada penelitian ini tidak terhingga atau infinite sehingga menggunakan metode nonprobability sampling lalu untuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 40 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa pada variabel kualitas pelayanan, promosi dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Kajian teoritis dari penelitian ini ialah pada fokus kajian yang belum banyak dibahas dalam suatu penelitian mengenai pemasaran pada klinik kecantikan yang dimana pada penelitan lain sering meneliti pada sektor ritel dan hospitality, selain itu penelitian ini dilakukan disutu lokasi yang belum pernah menjadi objek penelitian. Penelitian ini berharap agar Madira Skin & Beauty Care Mojokerep untuk lebih meningkatkan pelayananya, lalu mengoptimalkan promosi melalui media sosial dan memastikan pemilihan lokasi yang nyaman serta dengan mudah diakses guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan daya saingnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Promotion, Location, Service Quality, Beauty Clinic |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Yunika Aldiaz Putri Kistantia |
Last Modified: | 07 Aug 2025 10:47 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20715 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |