PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI)

Mauji, Quinita Salamah (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010154.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010154_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (997kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (598kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (237kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010154_0711118603_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa semakin mudahnya penggunaan teknologi di era saat ini bertambah canggih sehingga menjadikan perkembangan inovasi baru yaitu belanja online. Akan tetapi belanja secara online dapat terjadi resiko yang mungkin dapat merugikan pembeli. Terjadinya perbedaan antara online customer review dan online customer rating dalam melakukan transaksi oleh pembeli karena keterbatasan pembeli dan penjual untuk komunikasi langsung. Pembeli hanya dapat melihat produk melalui gambar dan deskripsi pada laman toko online, sehingga mengurangi e-trust dalam melakukan keputusan pembelian. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review, online customer rating dan e-trust terhadap keputusan pembelian melalui Tiktok Shop pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri secara parsial dan simultan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pada penelitian ini yaitu kausalitas. Sampel yang digunakan oleh penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri dengan pengambilan teknik accidental sampling yang mana sampelnya berjumlah 40 responden dan teknik analis pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review, online customer rating dan e-trust berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini nilai adjusted R Square sebesar 0,607 yang berarti 60,7% online customer review, online customer rating dan e-trust mempengaruhi keputusan pembelian melalui Tiktok Shop, sisanya 0,393 atau 39,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang mana tidak dicakup dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, E-Trust, Purchase Decision
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.)
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: QUINITA SALAMAH MAUJI
Date Deposited: 07 Aug 2025 08:27
Last Modified: 07 Aug 2025 08:27
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20481

Actions (login required)

View Item View Item