PENGARUH CUSTOMER REVIEW, PEMASARAN DIGITAL, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI SHOPEE

Agustin, Rika Amelia (2025) PENGARUH CUSTOMER REVIEW, PEMASARAN DIGITAL, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010090 .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010090_SIMILARITY .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (812kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010090_0711118603_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Glad2glow adalah merek dengan produk perawatan kulit yang popular di kalangan anak muda dengan produk seperti pelembab, serum, dan pembersih wajah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh ulasan pelanggan, pemasaran digital, dan harga pada keputusan pembelian perawatan kulit Glad2glow baik sebagian maupun bersamaan. Metodologi penelitian ini adalah metodologi kuantitatif, semacam studi deskriptif, metode pengambilan sampel yang digunakan 40 responden dan Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien determinasi (R2), dan pengujian validitas dan reliabilitas dianalisis dengan program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara ulasan pelanggan, pemasaran digital, dan harga terhadap keputusan pembelian.. Makalah penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang perkembangan teori keputusan pembelian dengan menyoroti peran ulasan pelanggan dan strategi pemasaran digital yang efektif dalam membangun kesadaran merek. Selain itu, penelitian ini memperdalam pemahaman kita tentang dampak penetapan harga dinamis dan diskon pada perilaku pembelian, terutama dalam hal tren perawatan kulit dan memberikan perrspektif baru tentang riset pemasaran online. Temuan ini dapat membantu bisnis mengelola ulasan pelanggan, memanfaatkan pemasaran digital kreatif, dan menetapkan harga yang kompetitif. Dengan mengoptimalkan ketiga faktor ini, perusahaan dapat meningkatkan daya saing dan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas jangkauan pasar, dan memfasilitasi keputusan pembelian. Keterbatasan penelitian ini antara lain berfokus pada produk perawatan kulit Glad2glow di Shopee, sehingga hasilnya tidak dapat digeneralisasi ke produk atau platform lain. Studi ini juga hanya melihat dampak ulasan pelanggan, pemasaran digital, dan harga tanpa mempertimbangkan faktor lain dan berfokus pada konsumen generasi muda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Pemasaran Digital, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Rika Amelia Agustin
Last Modified: 07 Aug 2025 04:01
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20254

Actions (login required)

View Item View Item