OPTIMALISASI PENJUALAN DENGAN MEDIA SOSIAL PADA UD. SUMBER KACANG PACE NGANJUK

Maulidan, Abiyyu Pradila (2025) OPTIMALISASI PENJUALAN DENGAN MEDIA SOSIAL PADA UD. SUMBER KACANG PACE NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010057.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010057_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (121kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (541kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (176kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010057_0711098703_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi internet dapat mengubah mayoritas gaya hidup. Banyak informasi dapat diakses oleh umum melalui internet karena ketersediaan aksesnya, satu di antaranya adalah kemampuan untuk mengakses media sosial. Pemanfaatan media sosial dalam dunia usaha kini menjadi salah satu kebutuhan penting, termasuk bagi UD. Sumber Kacang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penggunaan media sosial meningkatkan penjualan dan menciptakan sinergi antara pemasaran digital dan pemasaran konvensional. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode studi kualitatif dengan teknik penelitian deskriptif. Dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis temuan meggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Untuk menguji keandalan data peneliti menggunakan triangulasi metode guna memverifikasi hasil penelitian dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Studi objek ini adalah UD. Sumber Kacang di RT 024 RW 009 Desa Gondang, Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Adapun beberapa temuan penelitian yaitu penggunaan berbagai media sosial (facebook, instagram, tiktok, whatsapp), Keseriusan penggunaan media sosial, Pemilihan waktu yang tepat untuk posting, konsistensi posting konten pada media sosial. Kontribusi teoritis / orisinalitas dalam penelitian ini adalah penelitian ini secara teori menguatkan teori tentang pemasaran digital dan teori strategi promosi. Implikasi praktek secara praktis hasil penelitian ini dapat diadaptasi oleh pengusaha sejenis agar dapatmenggunakan media sosial yang perusahaan gunakan seperti facebook, tiktok, instagram dan whatsapp secara efektif. Hasil penelitian ini Penggunaan Media sosial ini sangat efektif dalam mengikuti tren sekarang sehingga dapat menjangkau masyarakat secara luas dari sebelumnya, yang sebelumnya hanya memasarkan secara konvensional dan sekarang ditambah menggunakan media sosial secara tidak langsung dapat mengenalkan produk usaha tersebut ke masyarakat luas dan beberapa perusahaan besar yang bergerak pada produk kacang tanah pada UD. Sumber Kacang Pace Nganjuk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Optimalisasi Penjualan
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Abiyyu Pradila Maulidan
Last Modified: 06 Aug 2025 07:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19453

Actions (login required)

View Item View Item