PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM NIKY COKLAT KEDIRI

Danaraja, Riestu (2025) PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM NIKY COKLAT KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010282.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010282_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (485kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010282_0727127801_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar belangkang penelitian ini ialah UMKM Niky Cokelat Kediri memiliki permasalahan seperti kurangnya inovasi produk yang ditawarkan, untuk harga masih sama dengan UMKM lainnya yang memiliki produk yang sama dan promosi masih belum maksimal seperti, masih promosi di dalam kota saja belum bisa mencakup ke luar kota, nama "Niky Cokelat" belum dikenal luas meskipun kualitasnya baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, variasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Niky Coklat Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pada UMKM Niky Coklat Kediri. yang berjumlah 40 orang. Peneliti menggunakan angket terstruktur dengan menggunakan Skala Likert. Pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan alat analisis SPSS versi 25. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel harga, variasi produk, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai < 0,05. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga, variasi produk, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai < 0,05. Kesimpulan penelitian ini variabel harga, variasi produk, dan promosi berpengaruh secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian. UMKM Niky Coklat Kediri dianjurkan untuk terus melakukan peningkatan keputusan pembelian dalam beberapa faktor seperti harga, dengan cara memberikan diskon, variasi produk, dengan membuat berbagai macam varian dan promosi dengan cara, melakukan promosi media sosial. Dalam melakukannya di UMKM Niky Coklat Kediri akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan peningkatan penjualan setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Variasi Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 577 Information management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Riestu Danaraja
Last Modified: 05 Aug 2025 16:59
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19117

Actions (login required)

View Item View Item