Wahyuningtyas, Arindasari (2025) ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL CV JODO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS MENTARI DI ERA MEDIA SOSIAL. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010433.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_2112010433_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (997kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (269kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (330kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (222kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (184kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (196kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan strategi pemasaran digital pada CV Jodo Beras Mentari untuk meningkatkan penjualan beras di era media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis SWOT. Fokus utama dari penelitian ini adalah penerapan pemasaran melalui media sosial dan platform e-commerce untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan visibilitas produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV Jodo memiliki kekuatan pada kualitas produk yang unggul dan reputasi merek yang baik, namun masih memiliki kelemahan dalam pembuatan konten pemasaran yang kreatif dan pengelolaan sumber daya manusia di bidang digital. Peluang besar terletak pada penggunaan platform digital yang dapat menjangkau pasar lebih luas, namun ancaman dari persaingan yang ketat serta perubahan algoritma media sosial harus dihadapi dengan strategi pemasaran yang adaptif. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pentingnya pelatihan digital untuk karyawan dan pengembangan konten yang lebih kreatif serta kolaborasi dengan influencer kuliner untuk meningkatkan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Analisis SWOT, Media Sosial, E-Commerce, Peningkatan Penjualan, CV Jodo Beras Mentari. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Arindasari Wahyuningtyas |
Last Modified: | 05 Aug 2025 15:23 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19078 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |