ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL CV JODO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS MENTARI DI ERA MEDIA SOSIAL

Wahyuningtyas, Arindasari (2025) ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL CV JODO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS MENTARI DI ERA MEDIA SOSIAL. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010433.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_2112010433_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (997kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (196kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010433_0711118603_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan strategi pemasaran digital pada CV Jodo Beras Mentari untuk meningkatkan penjualan beras di era media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis SWOT. Fokus utama dari penelitian ini adalah penerapan pemasaran melalui media sosial dan platform e-commerce untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan visibilitas produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV Jodo memiliki kekuatan pada kualitas produk yang unggul dan reputasi merek yang baik, namun masih memiliki kelemahan dalam pembuatan konten pemasaran yang kreatif dan pengelolaan sumber daya manusia di bidang digital. Peluang besar terletak pada penggunaan platform digital yang dapat menjangkau pasar lebih luas, namun ancaman dari persaingan yang ketat serta perubahan algoritma media sosial harus dihadapi dengan strategi pemasaran yang adaptif. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pentingnya pelatihan digital untuk karyawan dan pengembangan konten yang lebih kreatif serta kolaborasi dengan influencer kuliner untuk meningkatkan brand awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Analisis SWOT, Media Sosial, E-Commerce, Peningkatan Penjualan, CV Jodo Beras Mentari.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Arindasari Wahyuningtyas
Last Modified: 05 Aug 2025 15:23
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19078

Actions (login required)

View Item View Item