PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION PADA SHOPEE

Anggraini, Renita Septya (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION PADA SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010086.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010086_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (813kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (199kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010086_0711118603_0706067004_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion di platform Shopee oleh generasi milenial. Berbeda dari penelitian sebelumnya yang hanya berfokus pada salah satu variabel atau platform umum, penelitian ini secara khusus mengintegrasikan ketiga variabel pada konteks Shopee dengan mempertimbangkan kebiasaan digital konsumen milenial. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden melalui purposive sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas dan harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, sementara digital marketing tidak. Namun, secara simultan, ketiga variabel memberikan pengaruh signifikan dengan kontribusi determinasi sebesar 81,4%, dan harga menjadi faktor paling dominan. Kebaruan dalam penelitian ini adalah berfokus pada pemahaman perilaku konsumen digital, serta menjadi referensi strategis bagi penjual fashion di Shopee dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif, khususnya dalam penetapan harga dan peningkatan kualitas, serta pemanfaatan digital marketing secara optimal sebagai faktor pendukung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, kualitas, harga, Keputusan pembelian, shopee
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Renita Septya Anggraini
Last Modified: 05 Aug 2025 14:52
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19049

Actions (login required)

View Item View Item