ANALISIS PENGARUH SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN PONDOK SALERO KEDIRI

Alwi, Muhammad (2025) ANALISIS PENGARUH SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN PONDOK SALERO KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010134.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010134_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (549kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (409kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (134kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010134_0727127801_0718118401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Rumah makan Pondok Salero memiliki strategi sendiri untuk menarik konsumen agar membeli masakan Padang meliputi segmenting, targeting dan positioning, untuk segmenting demografis menargetkan semua kalangan masyarakat dari muda hingga tua, strategi targeting, tidak membedakan pembeli, strategi positioning menonjolkan cita rasa autentik, harga terjangkau, pelayanan cepat, kebersihan dan kenyamanan rumah makan Pondok Salero. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan pembelian di rumah makan Pondok Salero Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli masakan Padang di Rumah Makan Pondok Salero Kediri yang berjumlah 40 orang. Pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan alat analisis SPSS versi 25. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel segmenting, targeting, dan positioning secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel segmenting, targeting, dan positioning secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyarankan, rumah makan Pondok Salero Kediri dianjurkan untuk terus melakukan peningkatan strategi segmenting, targeting, dan positioning. rumah makan Pondok Salero Kediri dapat meningkatkan keputusan pembelian dengan cara memahami pelanggan, menyasar segmen yang potensial, dan menciptakan citra yang unik. Kata Kunci : Segmenting, Targeting, Positioning dan Keputusan Pembelian Artikel: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/kilisuci/article/view/5984

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning dan Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Muhammad Alwi
Last Modified: 04 Aug 2025 16:23
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18608

Actions (login required)

View Item View Item