PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA USAHA SPAREPART DAN BENGKEL EKO NGANJUK KEC. NGRONGGOT

Sari, Puput meriana (2025) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA USAHA SPAREPART DAN BENGKEL EKO NGANJUK KEC. NGRONGGOT. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_87203_2112030012.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_87203_2112030012_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (877kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (904kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_87203_2112030012_0711098201_0028016701_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kepercayaan konsumen dalam mempertahankan loyalitas terhadap produk dan jasa, khususnya pada Usaha Sparepart dan Bengkel Eko Nganjuk Kecamatan Ngronggot. Masih banyak konsumen yang ragu terhadap layanan dan kualitas produk yang ditawarkan. Hal ini diduga dipengaruhi oleh persepsi konsumen, strategi promosi yang dijalankan, serta kualitas produk yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi konsumen terhadap kepercayaan konsumen. 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi promosi terhadap kepercayaan konsumen. 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen. 4) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi konsumen, strategi promosi, dan kualitas produk secara simultan terhadap kepercayaan konsumen pada Usaha Sparepart dan Bengkel Eko Nganjuk Kecamatan Ngronggot. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling sebagai bagian dari non-probability sampling. Penetapan jumlah sampel dilakukan dengan menggukan rumus Slovin hingga diperoleh sebanyak 86 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Variabel persepsi konsumen secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai signifikansi 0,03 < 0,05. 2) Variabel strategi promosi secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. 3) Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. 4) Variabel persepsi konsumen (X₁), strategi promosi (X₂), dan kualitas produk (X₃) secara simultan memiliki pengaruh terhadap variabel kepercayaan konsumen (Y) dengan Fhitung = 63,098 dan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi konsumen, strategi promosi, kualitas produk, kepercayaan konsumen
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
710 Education science > 723 Economic education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Puput Meriana Sari
Last Modified: 04 Aug 2025 12:40
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18556

Actions (login required)

View Item View Item