Fatmasari, One Ayu (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI POLYA DI SDN SURAT KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_84202_2015010034.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_84202_2015010034_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (405kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_84202_2015010034_0721048402_0717127601_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi bangun datar. Dimana kemampuan pemecahan masalah siswa dapat dilihat dari cara siswa memahami dan menyelesaikan masalah. Dalam matematika berhasil atau tidaknya seseorang dalam matematika ditandai dengan adanya kemampuan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika bangun datar berdasarkan tahapan pemecahan masalah Polya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian kelas V SDN Surat Kediri. Pengambilan data dilakukan dengan cara memberikan tes tulis kemampuan pemecahan masalah matematika serta wawancara berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh masing-masing subjek. Berdasarkan hasil dan pembahasan kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) siswa dengan hasil belajar tinggi dapat melakukan keempat tahapan pemecahan masalah Polya yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali, (2) siswa dengan hasil belajar sedang hanya dapat melakukan tiga tahapan pemecahan masalah Polya, yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, (3) siswa dengan hasil belajar rendah tidak dapat melakukan keempat tahapan pemecahan masalah Polya, mulai dari memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, dan memeriksa kembali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah Polya, Soal Cerita, Bangun Datar |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics 710 Education science > 770 Mathematics education and nature knowledge (mipa) 710 Education science > 772 Mathematics education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | One Ayu Fatmasari |
Last Modified: | 16 Aug 2024 01:19 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15879 |
Actions (login required)
View Item |