Ningtias, Ikfa Ni'matul Chusna (2024) PENGARUH INFLUENCER ENDORSE, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE DI KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_2012010206.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010206_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (675kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (768kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (524kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (314kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya masalah akan kemunculan brand-brand skincare baru yang mempunyai permintaan pembelian cukup tinggi, dikarenakan skincare telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk memiliki penampilan yang lebih baik. Untuk bertahan hidup, bisnis skincare perlu menerapkan strategi yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga secara parsial maupun simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare The Originote di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen The Originote yang berdomisili Kota Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan metode snowball sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google from secara online. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f yang diolah menggunakan program Software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian. Hubungan ini diukur melalui persamaan regresi linier berganda, Y=1,855 + 0,253X1 + 0,274X2 + 0,305X3 + e. Dimana nilai konstanta (α) adalah 1,855, koefisien regresi X1 sebesar 0,253, X2 sebesar 0,274 dan X3 sebesar 0,305, maka semua variabel terjadi peningkatan terhadap keputusan pembelian. Hubungan tiga variabel independen dengan variabel dependen ialah cukup kuat dengan nilai adjusted R square sebesar 65,2%. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Influencer endorse secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,047. (2) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,032. (3) Persepsi harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,019. (4) Influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,000
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Influencer Endorse, Citra Merek, Persepsi Harga |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing 550 Economics > 576 Industrial management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ikfa Ni'matul Chusna Ningtias |
Last Modified: | 07 Aug 2024 05:45 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14443 |
Actions (login required)
View Item |