GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR

Mustofa, M. Toha and WIDODO, DANANG WAHYU and SAPUTRA, MUH. ARIS (2023) GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_55021_19103020118.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (526kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (998kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (146kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55021_19103020118_0720117501_0721109801_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_55021_19103020118_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)

Abstract

Banyak siswa sekolah dasar yang mengalami kesulitan dalam menghafal dan menuliskan urutan huruf pada saat membentuk suatu kata dalam menyebutkan nama hewan tertentu. Media pembelajaran yang digunakan guru kurang menarik dan kurang efektif karena hanya melihat, mendengarkan dan menirukan Berdasarkan hasil uji coba pengguna, game “Advanture bahasa inggris” memperoleh rata – rata persentase nilai 83,75% dengan indikator kategori “Sangat Baik”. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi game edukasi layak dijadikan sebagai alat pembelajaran yang efektif bagi siswa dalam mempelajari dan mengenali sejarah kemerdekaan Indonesia.Berdasarkan uraian penulis tentang aplikasi game RPG Advanture Bahasa inggris yang dapat diakses dari handphone Android. Selain itu, hasil pengujian black box menunjukkan bahwa game Advanture Bahasa inggris berfungsi dengan baik secara fungsional, dan hasil pengujian pengguna mencapai persentil rata-rata sebesar 83,75 dengan indikator kategori Sangat Baik. Saya berharap kritik dan saran ini akan menjadi pelajaran bagi saya dan membantu saya menjadi lebih baik lagi di masa depan. Tentu saja, game RPG Advanture Bahasa inggris masih memiliki kekurangan yang mungkin perlu ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Beberapa hal yang mungkin menurut orang lain kurang seperti menambahkan level, meningkatkan desain, dan menambahkan item musuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Edukasi, Game, Inggris
Subjects: 410 Engineering science > 462 Information technology
410 Engineering science > 463 Software engineering
710 Education science > 742 English language and literature education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: M. Toha Mustofa
Date Deposited: 27 Sep 2023 12:50
Last Modified: 27 Sep 2023 12:50
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/12189

Actions (login required)

View Item View Item