ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN SABLONSHIFT DI INSTAGRAM

Nofitasari, Diana and ZULISTIANI, ZULISTIANI and SARDANTO, RINO (2023) ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN SABLONSHIFT DI INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020013.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020013_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (772kB)
[img] Text (Bab 2)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (229kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020013_0711118603_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (920kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam dunia bisnis customer engagement sangat penting karena partisipasi audiens yang tinggi akan meningkatkan hubungan yang erat dengan suatu brand. Customer engagement yang dimaksud pada content marketing melalui platform media sosial Instagram seperti like, comment, dan share. Semakin banyak yang menyukai, comment, dan share pada content marketing suatu bisnis maka semakin banyak respons dan minat yang di dapatkan dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Sablon Shift untuk meningkatkan customer engagement Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui hasil observasi, wawancara dengan dua orang dari Sablon Shift dan dua orang dari pelanggan, dan dokumentasi sebagai pendukung data. Serta menggunakan teknik analisis data melalui reduksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan customer engagemen dari Sablon Shiftt. Proses meningkatkan customer engagement dilakukan dengan cara menganalisis strategi content marketing yang dilakukan oleh Sablon Shift dengan memahami beberapa poin penting dari strategi content marketing yaitu mengenai design, current event, the reading experience, timing, dan tone. Dengan poin - poin tersebut diharapkan dapat mambantu meningkatkan customer engagement pada Sablon Shift yang dapat berpengaruh terhadap jumlah penjualan. Berdasarkan hasil dari penelitian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut Sablon Shift dalam menjalankan usahanya sudah menerapkan strategi content marketing melalui alur perencanaan content, namun ada beberapa aspek alur perencanaan content marketing yang dilakukan oleh Sablon Shift tetapi masih belum maksimal sehingga customer engagement masih belum ada perubahan dan peningkatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keyword
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Diana Nofitasari
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:47
Last Modified: 07 Aug 2023 04:47
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10337

Actions (login required)

View Item View Item