Meilisa, Meilisa and FAUJI, DIAH AYU SEPTI and WIDODO, MOCH. WAHYU (2023) ANALISIS PEMANFAATAN MARKETPLACE SEBAGAI SARANA PENJUALAN BAGI DROPSHIPPER DI SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_19102020101.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020101_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (391kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_04.pdf - Accepted Version Download (167kB) |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020101__0711098730_0721088505_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (147kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020101_0711098703_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi tentang bisnis dropshipper yang sedang trend di kalangan bisnis jual beli secara online di marketplace. Dropshipper dapat memanfaatkan basis pengguna yang sudah ada di marketplace untuk menjangkau calon pelanggan potensial yang lebih banyak dan meningkatkan peluang penjualan. Karena struktur teknologi marketplace sangat canggih, dropshipper semakin dimudahkan dalam sistem kerja guna memasarkan produk dan mempercepat proses jual beli dengan konsumen. Marketplace menyediakan data statistik terkait informasi reputasi toko performa produk dan penjualan, perilaku pelanggan, dan trend pasar. sehingga dropshipper dapat memanfaatkan data ini untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, mengidentifikasi peluang dan masalah, kemudian mengambil keputusan yang dapat dipertanggung jawabkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dropshipper memanfaatkan platform marketplace, sistem kerja dropshipper dan tanggung jawab dropshipper terhadap konsumennya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik Digital Marketing Dela Rizki Store dan tim kerja. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Digital Marketing Dela Rizki Store selaku dropshipper mampu memanfaatkan marketplace untuk melakukan proses jual beli dengan baik agar selalu bertahan dan berkembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketplace Utilization, Sales Means, Dropshipper, Shopee |
Subjects: | 550 Economics > 574 Marketing 550 Economics > 576 Industrial management 550 Economics > 577 Information management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Meilisa Meilisa |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 01:35 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 01:35 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10208 |
Actions (login required)
View Item |