ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND JIMS HONEY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Pada Akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia)

Sari, Elok Dewi Permata and ERNESTIVITA, GESTY and SASONGKO, M. ZUHDI (2023) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND JIMS HONEY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Pada Akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_19102020050.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020050_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (395kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020050_0720059101_0709097606_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap banyaknya konsumen yang melakukan pembelian brand Jims Honey pada media sosial mereka di TikTok pada akun @Jims_Honey_Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses keputusan konsumen dalam melakukan pembelian brand Jims Honey secara online melalui akun media sosial TikTok pada @Jims_Honey_Indonesia. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian oleh konsumen, peneliti melakukan wawancara yang mendalam kepada beberapa narasumber yang telah ditentukan oleh peneliti. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa proses keputusan pembelian brand Jims Honey pada media sosial TikTok menggunakan tahapan-tahapan keputusan pembelian seperti pengenalan masalah proses pembelian melalui tahapan ini konsumen akan menyadari adanya masalah kebutuhan. Pencarian informasi yaitu konsumen akan mendapatkan informasi dari dirinya sendiri atau orang-orang terdekat yang pernah melakukan pembelian pada akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia. Evaluasi alternatif yaitu setelah konsumen menentukan kriteria atau atribut produk atau merek yang dievaluasi, selanjutnya konsumen akan menentukan alternatif pilihan. Keputusan pembelian, setelah konsumen mengevaluasi pembeliannya, konsumen akan memilih akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia untuk melakukan pembelian secara online. Perilaku pasca pembelian, konsumen Jims Honey pada akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia begitu puas saat melakukan pembelian melalui TikTok, karena harga dan promosi yang ada di akun TikTok @Jims_Honey_Indonesia terbilang sangat baik untuk melakukan pembelian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, Media Sosial, Tiktok
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Elok Dewi Permata Sari
Date Deposited: 11 Aug 2023 11:50
Last Modified: 11 Aug 2023 11:50
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10160

Actions (login required)

View Item View Item