Perceived dan Expectation Value dengan Metode SERVQUAL Studi: siakad.unpkediri.ac.id

RATNANTO, SIGIT and PURNOMO, HERY (2019) Perceived dan Expectation Value dengan Metode SERVQUAL Studi: siakad.unpkediri.ac.id. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi dan Call for Paper Revolusi Industri 4.0 VS Society 5.0, 28 September 2019, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
12 Dokumen Bidang B-III.C.3.1. Prosiding Nasional Sigit-Hery.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Uji plagiasi)
Uji plagiasi Perceived dan Expectation Value dengan Metode SERVQUAL Studi_ siakad.unpkediri.ac.id.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sistem informasi akademik adalah sebuah sistem khusus untuk keperluan pengelolaan data-data Akademik dengan penerapan teknologi berbasis komputer. Tujuan dari penggunaan dimensi servqual dalam pengukuran kesenjangan (gap) adalah untuk melakukan program perbaikan dalam peningkatan layanan yang digunakan sebagai alternatif usulan perbaikan kualitas pelayanan yang berorientasi terhadap kepuasan mahasiswa. Dimensi yang digunakan dalam servqual yaitu, responsiveness, reliability, empathy, assurance dan tangible. Dengan metode dan analisis ini kita dapat diketahui kesenjangan yang terjadi antara persepsi penyedia layanan dalam hal ini adalah Biro Sistem Informasi (BSI) dengan harapan/keinginan mahasiswa khususnya Mahasiswa Program Studi Manajemen pada Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan kombinasi purposive sampling. Hasil perhitungan tingkat kepuasan mahasiswa dengan dimensi ServQual dan analisis kesenjangan dihasilkan suatu Gap yang bernilai negatif yang berarti bahwa kenyataan yang diterima oleh konsumen (mahasiswa) masih belum sesuai dengan harapan, perusahaan (kampus) masih memiliki ruang untuk meningkatkan performa.Pelayanan yang paling besar gap-nya adalah pada dimensi emphaty. Hal ini menunjukkan dimensi emphaty merupakan dimensi yang paling memberikan efek langsung terhadap kepuasan mahasiswa dalam hal perbaikan tampilan, petunjuk dan fitur yang lengkap, disusul dengan dimensi responsiveness yang menuntut fitur online chat selama 24 jam.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Hery Purnomo
Date Deposited: 12 May 2023 07:09
Last Modified: 06 Jun 2023 02:00
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9524

Actions (login required)

View Item View Item