Utari, Yolanda Dwi and SUHARDI, SUHARDI (2022) ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE DAN TESTIMONIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 169-177.
Text (Full text Naskah)
RAMA_61201_18102020156.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (668kB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020156_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (Reference)
RAMA_61201_18102020156_0723105703_0701105804_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (202kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020156_0723105703_0701105804_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi online dan testimonial terhadap keputusan pembelian produk skincare Scarlett Whitening di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, instrumen penelitiannya yaitu kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden melalui google form. Penelitian ini menggunakan total sampel 40 responden dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusatara PGRI Kediri yang menggunakan Skincare Scarlett Whitening dan membeli di Shopee, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Metode anaisis data menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 20, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan testimonial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi online tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) kualitas produk, promosi online dan testimonial berpengaruh sebesar 60,8% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yolanda Dwi Utari |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 15:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 15:31 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5536 |
Actions (login required)
View Item |