Pengaruh Kompetensi Dosen dan Motivasi Mahasiswa terhadap Prestasi Mahasiswa dengan E-Learning sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi UNP Kediri)

KUSUMANINGTYAS, DIAN and SOLIKAH, MAR'ATUS (2020) Pengaruh Kompetensi Dosen dan Motivasi Mahasiswa terhadap Prestasi Mahasiswa dengan E-Learning sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi UNP Kediri). Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi PETA, 5 (2). pp. 1-16. ISSN 2528-2581

[img] Text
62402_0703108302_PEER REVIEW.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text
62402_0703108302_SIMILARITY.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (full text)
62402_0703108302.pdf - Published Version

Download (759kB)
Official URL: http://journal.stieken.ac.id

Abstract

Abstract The purpose of this study is to determine the effect of competence and motivation on student achievement with e-learning methods as an intervening variable. This research is descriptive in nature, the population is accounting study program students who have done online lectures and numbered 27 students. Data collection techniques with questionnaires given directly to students. Data Analysis Techniques using Path Analysis. From the description of the hypothesis above it can be concluded that the competence of lecturers has an indirect effect on student achievement with e-learning as an intervening variable, while student motivation does not have a significant effect on student achievement with e-learning as an intervening variable. Keywords: lecturer competence, motivation, achievement, e-learning Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap prestasi mahasiswa dengan metode e-learning sebagai variabel interveningnya. Penelitian ini bersifat diskriptif, populasinya adalah mahasiswa Prodi Akuntansi yang pernah melakukan perkuliahan secara online dan berjumlah 27 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner yang diberikan secara langsung ke mahasiswa. Teknik Analisa Data menggunakan Path Analysis Dari uraian hipotesis di atas dapat diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi dosen berpengaruh secara tidak langsung terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening, sedangkan motivasi mahasiswa tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening. Kata Kunci: kompetensi dosen, motivasi, prestasi, e-learning

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: Dian Kusumaningtyas
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:38
Last Modified: 12 Jan 2021 03:37
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2778

Actions (login required)

View Item View Item