DAMPAK NCT DREAM SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE LEMONILO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Wanda, Denpa Dwi Yola (2024) DAMPAK NCT DREAM SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE LEMONILO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010237.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010237_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (203kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (209kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010237_0711098703_0713076803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi berdampak pada persaingan bisnis yang tidak hanya terbatas pada produk makanan pokok, tetapi juga menciptakan produk pengganti makanan pokok. Salah satu yang banyak ditemui adalah bisnis masa kini seperti mie instan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan daya tarik iklan, terhadap brand image dan keputusan pembelian pada produk Mie Lemonilo serta pengaruh brand ambassador dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk Mie Lemonilo. Pendekatan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan teknik asossiatif kausal. Populasi penelitian mencakup masyarakat umum atau NCTzen (penggemar NCT Dream) berdomisili di Kota Kediri yang pernah membeli produk Mie Lemonilo dan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan sampel penelitian sebanyak 70 responden. Penelitian ini memanfaatkan Google Form yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya untuk penyebaran kuesioner dalam pengumpulan data. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan program IBM SPSS Statistic. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, tetapi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, tetapi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan, sedangkan daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image penggemar NCT Dream yang pernah melakukan pembelian produk Mie Lemonilo. Peneliti selanjutnya diharapkan mampu menggunakan model yang lebih kompleks seperti Structural Equation Model (SEM) atau menambahkan variabel mediasi atau moderasi untuk memperkaya informasi yang dapat dijelaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian, Brand Image
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Denpa Dwi Yola Exswanda
Last Modified: 16 Aug 2024 05:18
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15929

Actions (login required)

View Item View Item