PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MADAM GIE DI LIVE STREAMING SHOPEE

Dewi, Aulia Tri Nanda (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MADAM GIE DI LIVE STREAMING SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010113.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010113_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (418kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (233kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010113_0711118603_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya popularitas live streaming sebagai platform utuk strategi promosi dan penjualan produk, termasuk produk Madam Gie. Live streaming menjadi daya tarik bagi penjual baik merek lokal maupun UMKM dan yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia adalah live streaming di Shopee. Fitur ini mempengaruhi emosi konsumen dan perilaku berbelanja, yang akhirnya mempengaruhi keputusan pembelian. Keputusan pembelian dipengaruhi berbagai rangsangan pemasaran serta faktor-faktor lain seperti harga, kualitas produk, dan brand image. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keputusan pembelian ditinjau dari segi harga, kualitas produk, dan brand image pada produk Madam Gie di live streaming Shopee baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei dengan teknik asosiatif kausal. Populasi penelitian ini mahasiswa UNP Kediri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2020 yang berjenis kelamin perempuan, pernah melakukan pembelian produk Madam Gie di live streaming Shopee, dan saat ini menggunakan produk Madam Gie dengan teknik sampling purposive yang ditentukan 40 sampel. Instrumen diukur menggunakan skala likert yang skornya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (adjusted R^2)dan uji hipotesis menggunakan IBM Statistics 23. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Madam Gie di live streaming Shopee pada mahasiswa UNP Kediri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2020 secara parsial. (2) Kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Madam Gie di live streaming Shopee pada mahasiswa UNP Kediri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2020 secara parsial. (3) Harga, kualitas produk, dan brand image secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Madam Gie di live streaming Shopee pada mahasiswa UNP Kediri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2020 secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Aulia Tri Nanda Dewi
Last Modified: 14 Aug 2024 10:31
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15345

Actions (login required)

View Item View Item