Pratama, Candra Bagus (2024) PERANCANGAN SERIOUS GAME SEBAGAI SARANA MELATIH KOGNITIF ANAK UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
This is the latest version of this item.
Text (Full Text)
RAMA_55201_2013020195.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (662kB) |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (968kB) |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (432kB) |
|
Text (References)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (479kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_2013020195_0729088802_0713028801_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_2013020195_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (320kB) |
Abstract
Game akhir - akhir ini menjadi alat yang cukup efektif dalam pendidikan. Serious Game ialah salah satu pendekatan yang inovatif untuk meningkatkan kognitif siswa diluar pembelajaran mata pelajaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa serious game. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Meliputi Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, Distribution. Serious Game ini dikembangkan dengan software unity. Produk Media yang dikembangkan dapat dikolaborasikan dengan proses pembelajaran sekolah untuk memajukan kognitif siswa. Maka dari itu, tujuan dibuatnya penelitian ini adalah bagaimana mengimplementasikan algoritma a-star pada sebuah game yang akan di uji kepada anak sekolah dasar umur 9 sampai 10 tahun sebagai pemain. Hasil dari game ini memiliki fitur mulai dari penjelasan cara bermain game sampai pengaturan suara pada game dan yang lainnya. Implementasi algoritma a-star pada game “Petualangan dan Arloji” berjalan dengan baik tanpa adanya error ataupun bug.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | a-star, kognitif, serious games |
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 710 Education science > 796 Education measurement and evaluation 710 Education science > 798 Education technology |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Candra Bagus Pratama |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:57 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15319 |
Available Versions of this Item
-
PERANCANGAN SERIOUS GAME SEBAGAI SARANA
MELATIH KOGNITIF ANAK UNTUK SEKOLAH DASAR
BERBASIS ANDROID. (deposited UNSPECIFIED)
- PERANCANGAN SERIOUS GAME SEBAGAI SARANA MELATIH KOGNITIF ANAK UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID. (deposited UNSPECIFIED) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |