Rahmawati, Suci (2024) PENGARUH IMPLEMENTASI MARKETING MIX 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE AND PROMOTION) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA NAGIHISTORE.ID. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_2012010367.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_2012010367_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (226kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (432kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (839kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (229kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010367_0711118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah melihat di era globalisasi saat ini persaingan yang semakin ketat yang mengharuskan pelaku usaha harus memilih strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai kepuasan konsumen agar terciptanya loyalitas konsumen. Banyaknya pelaku bisnis yang sejenis yang membuat persaingan semakin sengit, sehingga mengharuskan Nagihistore.id tepat dalam menerapkan strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan product terhadap loyalitas konsumen pada Nagihistore.id secara parsial, (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan price terhadap loyalitas konsumen pada Nagihidtore.id secara parsial, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan place terhadap loyalitas konsumen pada Nagihistore.id secara parsial, (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan promotion terhadap loyalitas konsumen pada Nagihistore.id secara pasial, dan (5) Untuk menganalisis pengaruh signifikan Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, and Promotion) terhadap loyalitas konsumen pada Nagihistore.id secara simultan. Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Nagihistore.id. Sampel dari penelitian ini menggunakan sebanyak 50 responden. Teknik analisis yang dipakai yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F yang di olah menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini adalah(1)product memperoleh hasil 0.005<0.05 dengan nilai t hitung 2.936>1.679(2)price memperoleh hasil 0.032<005 dengan nilai t hitung 2.218>1.679.(3)place memperoleh hasil 0,071>0,05 dengan nilai t hitung (-1.849)< 1.679. (4) promotion memperoleh hasil 0,032>0,05 dengan nilai t hitung 2.214>1.679. (5)variabel product(X1), price(X2), place(X3), dan promotion(X4) memperoleh hasil signifikan 0,00<0,05 dengan nilai f hitung 7.235>2.579. Dapat disimpulkan bahwa(1) variabel product berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial,(2)variabel price berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial,(3)variabel place tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial,(4)variabel promotion berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial,(5)variabel product, price, place, dan promotion berpengaruh terhadap loyalitas konsumen terhadap loyalitas konsumen secara simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product, price, place, promotion, loyalitas konsumen |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Suci Rahmawati |
Last Modified: | 13 Aug 2024 16:07 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15203 |
Actions (login required)
View Item |