ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD

Icawati, Laylia Desy and AKA, KUKUH ANDRI and SAHARI, SUTRISNO (2020) ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Fuul text)
RAMA_86206_13101100289_Full text.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_13101100289_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (239kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_06_reff.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (85kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (632kB) | Request a copy

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan: kemampuan menganalisis terjadinya perubahan wujud benda dengan menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada siswa kelas III SD. Artikel ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu: (1) Pengumpulan data; (2) Pencatatan data; (3)Penarikan kesimpulan. Sumber data dalam artikel ini adalah jurnal dan buku yang berkaitan dengan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada pembelajaran mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Data tersebut memberikan gambaran mengenai penerapan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata terhadap kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Selanjutnya, obyek penelitian adalah proses adaptasi dan kaitannya dengan urgensi model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata. Kesimpulan artikel menunjukkan bahwa: model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata ini sangat bagus diterapkan pada kompetensi dasar IPA kelas III yaitu kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Team Assisted Individualization (TAI), Media Nyata, Mendeskripsikan terjadinya Perubahan Wujud Benda
Subjects: 710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Laylia Desy Icawati
Date Deposited: 25 Aug 2020 01:14
Last Modified: 25 Aug 2020 01:14
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item