Febriyani, Famelia (2024) ANALISIS OMSET PENJUALAN MELALUI PROMOSI DIGITAL PADA PELAKU UMKM DI DESA PLEMAHAN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_87203_2012030002.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_87203_2012030002_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (258kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_87203_2012030002_0711098201_0023086809_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari fenomena pelaku UMKM Desa Plemahan yang masih awam berkaitan dengan teknologi yang sedang berkembang sehingga pelaku usaha kurang berinovasi dalam meningkatkan omset penjualan. Tujuan dari penelitian ini menganalisis pelaku UMKM Desa Plemahan terutama bidang kuliner dalam meningkatkan omset penjualan yang dapat dilihat dari produksi dan laku penjualan pelaku UMKM, untuk mengetahui sejauh mana pelaku UMKM dalam mengenal teknologi sebagai media pemasaran atau promosi produk mereka. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif merupakan pendekatan ilmiah yang menemukan situasi sosial tertentu tentang realistis dalam bentuk kata-kata berdasarkan teknik analisis data relevan diperoleh dari fenomena yang dialami. Mengandalkan pengamatan/observasi awal, wawancara dan dokumentasi pada objek penelitian. Hasil penelitian ini upaya yang dilakukan oleh setiap pelaku UMKM di Desa Plemahan dalam meningkatkan omset penjualan dengan cara memperhatikan faktor yang mempengaruhi naiknya omset penjualan seperti, kualitas kualitas produk, harga jual yang di dalamnya terdapat rata-rata penjualan setiap customer, menghitung omset penjualan sesuai dengan kriteria usaha yang di jalankan di hitung setiap harian, mingguan atau bulanan, lokasi penjualan, kepuasan dan layanan yang di berikan pelaku UMKM. Selain itu masih kurang pengetahuan dan keterampilan dalam promosi digital sehingga mayoritas pelaku UMKM hanya familiar menggunakan platfrom WhatsApp dan facebook saja untuk promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Omset Penjualan, Promosi Digital |
Subjects: | 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Famelia Febriyani |
Last Modified: | 25 Jul 2024 13:19 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13585 |
Actions (login required)
View Item |