Pratama, Mohammad Agung and BEKTI, RURUH ANDAYANI and MUHARRAM, NUR AHMAD (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS(STAD) PADA SISWA KELAS V MIN TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_85201_19101090061.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_85201_19101090061_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (263kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (790kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (161kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (281kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_85201_19101090061_0725018205_0703098802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS(STAD) PADA SISWA KELAS V MIN TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi, PENJAS, FIKS UN PGRI Kediri, 2023. Kata kunci : Hasil Belajar, Passing Bawah, Bolavoli, STAD. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar passing bawah bolavoli dengan penerapan model pembelajaran STAD pada Siswa Kelas V MIN 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, terdiri empat tahap dalam setiap siklusnya yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas X MAN 1 Kota Kediri Tahun Ajaran 2023/2024 yang berjumlah 24 peserta didik yang terdiri atas 13 peserta didik putra dan 11 peserta didik putri. Teknik pengumpulan data dengan tes dan observasi. Hasil analisis data pada siklus I hasil belajar peserta didik meningkat, hasil belajar passing bawah bolavoli 23 peserta didik (96%) yang berhasil mencapai KKM pada aspek pengetahuan. Dalam Siklus I pembelajaran passing bawah bolavoli aspek sikap sosial dan spiritual terdapat terdapat 2 peserta didik (8%) mendapat kategori Sangat Baik, terdapat 19 peserta didik (79%) mendapat kategori Baik, dan terdapat 3 peserta didik (13%) mendapat kategori Cukup. Dalam Siklus I pembelajaran passing bawah bolavoli aspek keterampilan passing bawah bolavoli terdapat 9 peserta didik (38%) yang berhasil mencapai KKM dan 15 peserta didik (62%) yang belum mencapai KKM Pada siklus II hasil belajar terjadi peningkatan lagi dari pada siklus I dalam pembelajaran passing bawah bolavoli terdapat 24 peserta didik (100%) yang berhasil mencapai KKM pada aspek pengetahuan. Dalam Siklus II pembelajaran passing bawah bolavoli aspek sikap sosial dan spiritual terdapat terdapat 5 peserta didik (12%) mendapat kategori Sangat Baik (A), terdapat 19 peserta didik (88%) mendapat kategori Baik (B). Dalam Siklus II pembelajaran passing bawah bolavoli aspek keterampilan passing bawah bolavoli terdapat 19 peserta didik (88%) yang berhasil mencapai KKM dan 4 peserta didik (12%) yang belum mencapai KKM. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dan dijabarkan dalam BAB IV diperoleh simpulan bahwa penerapan model pembelajaran STAD dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bolavoli pada Siswa Kelas V MIN 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Passing Bawah, Bolavoli, STAD |
Subjects: | 260 Medical science > 276 Sports medicine 710 Education science > 760 Sports and health education education 710 Education science > 763 Sports and health education 710 Education science > 764 Sports coaching education 710 Education science > 765 Sports science 710 Education science > 766 Sports and other health education not yet listed |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mohammad Agung Pratama |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:14 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:14 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13041 |
Actions (login required)
View Item |