PERBANDINGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA DAN GERAK

Febrian, Nila Yuni and SOENARKO, BAMBANG and BASORI, MUHAMAD (2020) PERBANDINGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA DAN GERAK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100002.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100002_SIMILARITY.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (159kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100002_0704025601_0721048003_06_ref.pdf.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (172kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100002_0704025601_0721048003_07_lamp.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (603kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektivitas model pembelajaran problem based learning dan inquiry dalam mengembangkan kemampuan menghubungkan gaya dan gerak pada siswa SD pada mata pelajaran ipa. Pada artikel ini menggunakan model pembelajaran problem based learning dan menggunakan model pembelajaran inquiry pada materi gaya dan gerak pada siswa SD. Perbedaan dari kedua model tersebut yaitu model pembelajaran problem based learning siswa lebih aktif di dalam pembelajaran yang disampaikan oleh guru, sedangkan model pembelajaran inquiry siswa kurang aktif di dalam pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Berdasarkan perbedaan kedua model tersebut dinyatakan bahwa model problem based learning lebih baik dalam meningkatkan kemampuan menghubungkan gaya dan gerak dari pada model inquiry.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: the ability to connect style with problem based learning, inquiry models, ipa
Subjects: 710 Education science > 720 Social science education
710 Education science > 790 Education science
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Nila Yuni Febrian
Date Deposited: 24 Aug 2020 06:08
Last Modified: 24 Aug 2020 06:08
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item View Item