Wibowo, Mochamad Agung and WIDODO, DANANG WAHYU and PAMUNGKAS, DANAR PUTRA (2023) GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH PADA ANAK USIA 4 SAMPAI 5 TAHUN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_55201_19103020101.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020101_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (41kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (872kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (620kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_06_Ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (120kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020101_0720117501_0708028704_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (939kB) | Request a copy |
Abstract
Kebanyakan game yang beredar saat ini memiliki bentuk permainan yang kurang mendidik, bahkan seringkali memiliki dampak negatif bagi penggunanya. Terutama bagi anak- anak yang belum bisa membedakan antara hal positif dan negatif. Anak usia dini lebih tertarik kepada permainan yang mudah dimainkan dan memiliki tampilan yang menarik dan bentuk gambar yang bervariasi. Ada beberapa masalah dalam penelitian ini yaitu, media pembelajaran yang digunakan masih bersifat tertuju pada buku dan Guru. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk membuat sebuah game edukasi pengenalan huruf Hijaiyah. Penelitian ini menggunakan metode waterfall untuk membantu dalam memulai merancang game ini. Didalam metode ini terdapat 5 tahapan yaitu Analisis kebutuhan sistem, pembuatan desain, implementasi, testing dan perawatan. Hasil penelitian ini adalah berhasil dibuat sebuah game edukasi pengenalan huruf Hijaiyah untuk anak usia 4 sampai 5 tahun, yang telah diuji melalui pengujian black box dengan menggunakan sampel sebanyak 10 anak dan telah melalui pengujian kuisioner sebanyak 10 responden dan memiliki persentasi 69% dengan indikator cukup setuju.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game edukasi, hijaiyah, waterfall |
Subjects: | 630 Religion and philosophy > 640 Science of religion (science) religion 630 Religion and philosophy > 641 Islam 710 Education science > 801 Early childhood education programs |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Mochamad Agung Wibowo |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 13:01 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 13:01 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/12152 |
Actions (login required)
View Item |