Rio Saputra, Andy Jonathan and WIDODO, DANANG WAHYU and MUH. ARIS SAPUTRA, MUH. ARIS (2023) PERANCANGAN GAME JONRACE UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI SD. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_55201_19103020189.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020189_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (41kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_06_Ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (387kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020189_0720117501_0721109801_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi Mobile menjadi salah satu kemajuan yang luar biasa dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. Di era saat ini, pertumbuhan teknologi Mobile sangat pesat. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan teknologi Mobile, dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi dan pengiriman pesan, teknologi Mobile juga memberikan berbagai manfaat tambahan. Sekarang ini, pengguna dapat mengunduh lagu, mendengarkan musik, merekam suara, mengedit gambar, bahkan bermain game, semua dilakukan secara fleksibel dan kapan pun diinginkan. Pembuatan game tidak hanya ditujukan sebagai sarana hiburan, tetapi juga untuk pembelajaran. Dari permasalahan yang terjadi, peneliti tertarik merancang game edukasi tentang Penghitungan bilangan bulat dengan konsep race. Hasil penelitian game yang dilakukan oleh peneliti berupa game “JonRace”, yaitu game tentang edukasi Penghitungan bilangan bulat. Hasil uji coba Blackbox pada game “JonRace” semua berjalan lancar, mulai dari fungsi tombol dan gameplay.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 410 Engineering science > 462 Information technology 710 Education science > 772 Mathematics education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Andy Jonathan Rio Saputra |
Last Modified: | 14 Aug 2023 04:53 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11563 |
Actions (login required)
View Item |