Putri, Putri Ananda and HELILINTAR, RISA and FARIDA, INTAN NUR (2013) OPTIMASI PENJADWALAN MATA PELAJARAN DI TINGKAT SMK DENGAN METODE TABU SEARCH. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (466kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020099_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35kB) |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
RAMA_55201_19103020099.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_19103020099_0721058902_0704108701_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (70kB) |
Abstract
SMK PGRI 1 Kediri saat ini untuk penjadwalan masih dilakukan dengan belum tersistem atau microsoft excel. Untuk memudahkan saat proses pembagian jadwal di setiap semesternya demi kelancaran proses kegiatan belajar mengajar antara siswa dan guru diperlukan sebuah sistem yang dapat menangani masalah tersebut. Adapun sistm informasi penjadwalan ini memudahkan bagian kurikulum SMK PGRI 1 Kediri untuk membagikan jadwal mata pelajaran di setiap semesternya yang sedang dibuat dengan tujuan untuk mempermudah kinerja bagian kurikulum SMK PGRI 1 Kediri. Dalam pembuatan sistem informasi penjadwalan ini menggunakan algoritma Tabu Search dimana algoritma ini untuk menentukan solusi terbaik dari masalah jadwal yang sebelumnya berbenturan, sistem ini juga menggunakan perancangan seperti Flowchart, DFD,dan ERD. Juga terdapat metode Waterfall dalam pembuatan sistem ini seperti tahapan penelitian, pengambilan data, rancangan sistem, pembuatan sistem, pengujian, analisa, penyusunan laporan. Tahapan pengujian ini menggunakan BlackBox untuk menguji sistem apakah nantinya sistem berjalan dengan baik ataupun tidak dan apakah nantinya sistem layak digunakan bagi pengguna. Hasil dari perancangan Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran SMK PGRI 1 Kediri untuk melakukan penjadwalan di setiap semesternya, menghasilkan guru sertifikasi sesuai jam mengajarnya yaitu minimal 24 jam dan maksimal 40 jam, serta terdapat 63 kelas yang sudah berhasil membuat jadwal pelajaran tanpa adanya benturan data.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website, Penjadwalan, Sekolah, Tabu Search. |
Subjects: | 410 Engineering science > 458 Technical information 410 Engineering science > 461 Information systems 410 Engineering science > 462 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Karina Ananda Putri |
Last Modified: | 12 Aug 2023 10:48 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11323 |
Actions (login required)
View Item |