PENGARUH CRM, NILAI PELANGGAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA DHAHA KOTA KEDIRI

Putri, Lina Wahyuni and KUSUMANINGTYAS, DIAN and RAHARJO, ITOT BIAN (2023) PENGARUH CRM, NILAI PELANGGAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA DHAHA KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020016.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020016_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (439kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020016_0703108302_0718118401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia untuk kehidupan sehari-hari. Untuk pengelolahan air bersih dilakukan dengan tata cara yang benar sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan perusahaan daerah yang berbentuk BUMD, PDAM bertugas mengatur dan mengelola sumber daya air di setiap daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan CRM, nilai pelanggan, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang menjadi pelanggan golongan rumah tangga PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan software SPSS Statistics 23. Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan antara CRM, nilai pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri. Hasil kebaruan penelitian ini adalah variabel yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah CRM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: CRM, Nilai pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Lina Wahyuni Putri
Date Deposited: 11 Aug 2023 13:08
Last Modified: 11 Aug 2023 13:08
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9772

Actions (login required)

View Item View Item