MENCIPTAKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA SERVIS MOTOR BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN BENGKEL SUGENG JAYA MOTOR

Rahmad, Mahdun and HAKIMAH, EMA NURZAINUL and RATNANTO, SIGIT (2023) MENCIPTAKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA SERVIS MOTOR BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN BENGKEL SUGENG JAYA MOTOR. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_19102020081.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020081_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + Referenses)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (233kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020081_0727127801_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yang sangat relevan dan penting, yaitu menciptakan kepuasan berdasarkan persepsi konsumen terhadap jasa servis motor di Bengkel Sugeng Jaya Motor. Tujuan ini merupakan langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas layanan dan memahami perspektif pelanggan secara lebih mendalam. Pendekatan kualitatif digunakan dengan teknik pengumpulan data beragam (observasi, pertemuan, dokumentasi). Data melibatkan pemilik bengkel, tiga pegawai, dan pelanggan untuk pemahaman yang komprehensif.Tahap pertama adalah pengumpulan informasi melalui observasi dan pertemuan dengan pemilik dan pegawai. Tahap kedua adalah analisis data untuk menemukan pola-pola yang mempengaruhi kualitas pelayanan. Hasil analisis menunjukkan kehandalan pelayanan perlu ditingkatkan akibat kurangnya keahlian mekanik, tetapi responsivitas bengkel positif. Kualitas pelayanan tercermin dalam fasilitas bengkel, seperti ruang tunggu yang nyaman dan peralatan modern. Keramahan karyawan dan pelayanan empatik meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi Bengkel Sugeng Jaya Motor dalam meningkatkan pelayanan. Meskipun perlu perbaikan, terdapat aspek positif yang dapat dijadikan contoh baik. Hasil penelitian diharapkan memberikan masukan berharga bagi bengkel dan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy, Bengkel Sugeng Jaya Motor
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 561 Economic development
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mahdun Rahmad
Date Deposited: 27 Jul 2023 10:38
Last Modified: 27 Jul 2023 10:45
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9681

Actions (login required)

View Item View Item