Meningkatkan Keterlibatan Siswa Dalam Proses Pembelajaran dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Mata Pelajaran PPKn Dengan Metode Seminar Socrates

AGUS WIDODO, AGUS WIDODO and NURSALIM, NURSALIM and YUNITA DWI, PRISTIANI (2019) Meningkatkan Keterlibatan Siswa Dalam Proses Pembelajaran dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Mata Pelajaran PPKn Dengan Metode Seminar Socrates. SEMDIKJAR, 3.

[img] Text
2019 Meningkatkan keterlibataan siswa dalam proses pembelajaran dan ketrampilan.pdf

Download (208kB)

Abstract

Abstrak Keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran dan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan sebagai salah satu masalah penting saat ini. Studi ini mengeksplorasi efektivitas metode Seminar Socrates sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran dan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Penelitian tindakan kelas ini dipadukan dengan program Lesson Study dilakukan selama 3 minggu( 3 kali pertemuan). Subjek siswa SMAN 5 Kediri kelas XI. Hasil studi menunjukkan metode Seminar Socrates dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran dan juga meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Kata Kunci: Seminar Socrates, Keterlibatan Siswa, Berpikir Tingkat Tinggi.

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 721 Pancasila and civic education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Nursalim Nursalim
Date Deposited: 15 May 2023 06:27
Last Modified: 15 May 2023 06:41
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9520

Actions (login required)

View Item View Item