Firdaus, Muhammad Rezha Ainun and Laila, Alfi and Permana, Erwin Putera (2020) KEMAMPUAN PERCOBAAN TENTANG GAYA DAN GERAK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (full text)
RAMA_86206_16101100020.pdf[1].pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (980kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100020_SIMILARITY.pdf[1].pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) |
|
Text (Refrences)
RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_06_ref.pdf[1].pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (67kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_07_lamp.,pdf[1].pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (450kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK :Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar pada aspek; 1) menyajikan hasil pengamatan tentang pengaruh gaya terhadap gerak benda, 2) menjelaskan tentang hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan dan 3) mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan. Artikel ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek 30 siswa kelas empat sekolah dasar dari jumlah keseluruhan diambil 5 hasil terbaik untuk dianalisis hasil kerja dan wawancara.Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi data mulai dari ; (1)mereduksi data, (2) penyajian data, (3)penarikan kesimpulan/verifikasi. Sumber data yang diperoleh pada artikel ini yaitu soal uraian yang berkaitan dengan pembelajaran inquri pada materi gaya dan gerak. Hasilnyasiswa mampu menyajikan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan menggunakan model inquiridengan benar,kedua siswa mampu menjelaskan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan benar,ketiga siswa mampu mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak pada siswa kelas empat menggunakan model pembelajaran inquiri.Simpulan pada penelitian ini adalah kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran inquri dapat merangsang siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif. Kata Kunci: Gaya, gerak, model pembelajaran inquiri
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Gaya, gerak, model pembelajaran inquiri |
Subjects: | 710 Education science > 793 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Reza Ainun Firdaus |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 06:01 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 06:01 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/852 |
Actions (login required)
View Item |