Pratiwi Dwi Lestrai, Pratiwi and Veny Iswantiningtyas, Veny and Epritha Kurnia Wati, Epritha (2022) PERAN ORANG TUA PADA ANAK MASA SCHOOL FROM HOME (SFH). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
This is the latest version of this item.
Text
RAMA_86207_18101110022.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
RAMA_18101110022_SIMILARITY.pdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_01_front_ref.pdf 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_02.pdf.pdf Download (161kB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_03.pdf.pdf Download (52kB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_04.pdf.pdf Download (146kB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_05.pdf.pdf Download (7kB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_06_ref.pdf.pdf Download (130kB) |
|
Text
RAMA_86207_18101110022_0704118202_0711029001_07_lamp.pdf Download (579kB) |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mendiskripsikan peran orang tua mendampingi anak School From Home (SFH) di masa pandemi Covid-19, serta mengetahahui hal apa saja yang dilakukan orang tua dalam mendampingi anak ketika melaksanakan School From Home (SFH). Penelitian yang digunakan merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Informasi penelitian ini diperoleh dari orangtua, data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Hasilnya menunjukan bahwa, yang paling berperan dalam membantu anak ketika School From Home (SFH) yaitu ibu, selain itu terdapat hambatan ketika dilakukannya School From Home (SFH) adalah kebanyakan mood anak kurang stabil. Pada umumnya anak harus diberi sebuah rujukan agar anak mau belajar dan bersemangat dalam belajar misalnya (sebelum belajar membelikkannya makanan kesukaan anak). Motivasi belajar anak dalam pembelajaran School From Home (SFH) dipengaruhi oleh beberapa elemen yakni: cara orangtua mendampingi belajar anak, cara orangtua membantu mengerjakan tugas, menyediakan perlengkapan belajar serta fasilitas belajar pada anak serta menjadi motivator anak seperti memberikan contoh yang baik dan pujian kepada anak. Disisi lain, orang tua memerlukan bimbingan ketika harus memahami menyiapkan bahan pembelajaran untuk anak selama pembelajaran School From Home (SFH). Karena belum sepenuhnya anak mampu dan mengerti terhadap hal pembelajaran yang diberikan oleh guru , maka dari itu ketika dalam pembelajaran School From Home (SFH) orang tua harus mampu memahami pembelajaran tersebut saat disampaikan kepada anak, agar anak memahami dan mampu melakukan berbagai tugas School From Home (SFH).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, Anak, School From Home (SFH) |
Subjects: | 710 Education science > 740 Language and literature education science 710 Education science > 741 Language, indonesian and regional literature education 710 Education science > 743 Indonesian language and literature education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Pratiwi Dwi Lestari |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 02:49 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8222 |
Available Versions of this Item
-
PERAN ORANG TUA PADA ANAK MASA SCHOOL FROM HOME (SFH). (deposited 05 Sep 2022 04:57)
- PERAN ORANG TUA PADA ANAK MASA SCHOOL FROM HOME (SFH). (deposited 05 Sep 2022 02:49) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |