PENGEMBANGAN POLA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN MELALUI APLIKASI SEDUDO DESA SIDOHARJO KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK

SUWARNI, SUWARNI and SUMANTRI, BAMBANG AGUS and LAKSONO, PONIRAN YUDHO (2022) PENGEMBANGAN POLA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN MELALUI APLIKASI SEDUDO DESA SIDOHARJO KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, 1 (1). pp. 336-345. ISSN 2962-2050

[img] Text (FULL TEXT)
RAMA_61201_18102020246.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020246_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (REFERENCES)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (258kB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Pola Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Aplikasi Sedudo Pada Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Data diperoleh dari operator aplikasi SEDUDO dan masyarakat yang menggunkan aplikasi SEDUDO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian dari operator awal- awal mengalami kendala masalah sinyal, setelah sinyal teratasi baru pengajuan dan balasan dari Capil lancar.akir Akir ini setelah ada pembaruan aplikasi dari Capil malah banyak masalah yg didapi oleh operator seperti balasan pengajuan administrasi sangat lambat seharusnya balasan dalam 2 hari sudah selesai saat ini 1 bulan belum selesai, faktor pendukung mensosialisasi aplikasi SEDUDO kepada masyarakat dan faktor penghambat ialah kurangnya ide dan biaya dalam pengembangannya, dan faktor memperkuat adanya keluhan dari masyarakat yang meminta segera dijadikan dokumenya, dalam faktor memperlemah kurangnya kelengkapan persyaratan pendukung untuk pengajuan dokumen dan tanggapan masyarakat beberapa masyarakat merasa puas setalah menggunakan aplikasi dan ada juga yang belum merasa puas

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Pola Pelayanan, Aplikasi SEDUDO
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Suwarni Warni Warni
Date Deposited: 23 Aug 2022 11:29
Last Modified: 23 Aug 2022 11:29
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item