SUWARNI, SUWARNI and SUMANTRI, BAMBANG AGUS and LAKSONO, PONIRAN YUDHO (2022) PENGEMBANGAN POLA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN MELALUI APLIKASI SEDUDO DESA SIDOHARJO KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, 1 (1). pp. 336-345. ISSN 2962-2050
Text (FULL TEXT)
RAMA_61201_18102020246.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020246_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (REFERENCES)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (258kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Pola Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Aplikasi Sedudo Pada Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Data diperoleh dari operator aplikasi SEDUDO dan masyarakat yang menggunkan aplikasi SEDUDO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian dari operator awal- awal mengalami kendala masalah sinyal, setelah sinyal teratasi baru pengajuan dan balasan dari Capil lancar.akir Akir ini setelah ada pembaruan aplikasi dari Capil malah banyak masalah yg didapi oleh operator seperti balasan pengajuan administrasi sangat lambat seharusnya balasan dalam 2 hari sudah selesai saat ini 1 bulan belum selesai, faktor pendukung mensosialisasi aplikasi SEDUDO kepada masyarakat dan faktor penghambat ialah kurangnya ide dan biaya dalam pengembangannya, dan faktor memperkuat adanya keluhan dari masyarakat yang meminta segera dijadikan dokumenya, dalam faktor memperlemah kurangnya kelengkapan persyaratan pendukung untuk pengajuan dokumen dan tanggapan masyarakat beberapa masyarakat merasa puas setalah menggunakan aplikasi dan ada juga yang belum merasa puas
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Pola Pelayanan, Aplikasi SEDUDO |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Suwarni Warni Warni |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 11:29 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 11:29 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8029 |
Actions (login required)
View Item |