Pratiwi, Aidha Bella and WIHARA, DHIYAN SEPTA and DJOKO S, EDY (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, POTONGAN HARGA DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO RCK. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7.
Text (Full text)
RAMA_61201_18102020144.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020144_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020144_0730098401_0715106203_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (393kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020144_0730098401_0715106203_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa penelitian keputusan pembelian perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial, potongan harga dan pelayanan prima. Sehingga dapat digunakan untuk menjangkau target pasar dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 40 orang yang menjadi keseluruhan dalam populasi. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dengan memberikan kuesioner kepada pembeli kamera merek Canon di Toko RCK sebagai responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda dalam program SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (2) Potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (3) Pelayanan prima secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (4) Penggunaan media sosial, potongan harga dan pelayanan prima secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social media, discounted prices, excellent service, purchasing decisions |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Aidha Bella Pratiwi |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 15:26 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 15:26 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7970 |
Actions (login required)
View Item |