PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri)

Sari, Anisa Puspita and ICHSANNUDIN, ICHSANNUDIN and RATNANTO, SIGIT PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri). SENMEA, 7. ISSN 2776-8171 (Submitted)

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020283.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020283_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020283_0723105703_0706067004_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (410kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020283_0723105703_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB) | Request a copy

Abstract

Pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara langsung di toko menjadi pembelian secara online membuat marketplace Shopee sangat diminati oleh konsumen. Penelitian ini sendiri berguna untuk mengetahui pengaruh brand image, online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian. Pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas diguakan pada penelitian ini. Pada penelitian ini populasinya merupakan mahasiswa Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang pernah melakukan kegiatan pembelian produk secara online pada marketplace Shopee. Dengan jumlah 40 responden teknik nonprobability sampling digunakan untuk pengambilan sampel pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji f dan uji t digunakan sebagai uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa variabel brand image, online customer review dan harga berpengaruh terhadap keputuan pembelian pada marketplace Shopee.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perkembangan, Marketplace, brand image, online customer review
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Anisa Puspita Sari
Date Deposited: 22 Aug 2022 15:18
Last Modified: 22 Aug 2022 15:18
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7967

Actions (login required)

View Item View Item