ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DAN MENCIPTAKAN COMPETITIVE ADVANTAGES PADA PRODUK SAMBEL PECEL

Maximillian, Stanislaus and FAUJI, DIAH AYU SEPTI and SARDANTO, RINO ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DAN MENCIPTAKAN COMPETITIVE ADVANTAGES PADA PRODUK SAMBEL PECEL. Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Dan Menciptakan Competitive Advantages Pada Produk Sambel Pecel. (In Press)

[img] Text (Full text Naskah)
RAMA_61201_18102020134.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020134_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020134_0711098703_0730127403_06_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (358kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020134_0711098703_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami analisis SWOT sebagai cara untuk menentukan strategi pemasaran dan menciptakan keunggulan kompetitif pada produk sambel pecel Mbak Ti Kediri. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi secara langsung dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa analisis SWOT, matriks SWOT, rumusan kombinasi matriks SWOT, dan matriks internal eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk mendapatkan nilai positif pada analisis lingkungan dalam dan luar, sehingga membuat perusahaan berada pada posisi yang cukup baik dimana produk masih dapat dikembangkan dan perusahaan dapat mengambil keputusan berdasarkan keadaan yang ada. Berdasarkan penelitian dapat dikatakan analisis ini akan sangat berguna bagi pengusaha mikro, kecil, dan menengah dengan model industri rumahan agar dapat mengetahui posisi perusahaan dan menentukan strategi kedepannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, keunggulan kompetitif, analisis swot, matriks swot
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mr Stanislaus Maximillian
Date Deposited: 22 Aug 2022 14:37
Last Modified: 22 Aug 2022 14:37
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7962

Actions (login required)

View Item View Item