Maximillian, Stanislaus and FAUJI, DIAH AYU SEPTI and SARDANTO, RINO ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DAN MENCIPTAKAN COMPETITIVE ADVANTAGES PADA PRODUK SAMBEL PECEL. Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Dan Menciptakan Competitive Advantages Pada Produk Sambel Pecel. (In Press)
Text (Full text Naskah)
RAMA_61201_18102020134.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (746kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020134_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020134_0711098703_0730127403_06_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (358kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020134_0711098703_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami analisis SWOT sebagai cara untuk menentukan strategi pemasaran dan menciptakan keunggulan kompetitif pada produk sambel pecel Mbak Ti Kediri. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi secara langsung dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa analisis SWOT, matriks SWOT, rumusan kombinasi matriks SWOT, dan matriks internal eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk mendapatkan nilai positif pada analisis lingkungan dalam dan luar, sehingga membuat perusahaan berada pada posisi yang cukup baik dimana produk masih dapat dikembangkan dan perusahaan dapat mengambil keputusan berdasarkan keadaan yang ada. Berdasarkan penelitian dapat dikatakan analisis ini akan sangat berguna bagi pengusaha mikro, kecil, dan menengah dengan model industri rumahan agar dapat mengetahui posisi perusahaan dan menentukan strategi kedepannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, keunggulan kompetitif, analisis swot, matriks swot |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mr Stanislaus Maximillian |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 14:37 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 14:37 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7962 |
Actions (login required)
View Item |