SUWARNI, SUWARNI and SUMANTRI, BAMBANG AGUS and YUDHO LAKSONO, PONIRAN (2022) PENGEMBANGAN POLA PALAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN MELALUI APLIKASI SEDUDO PADA DESA SIDOHARJO KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (FULL TEXT)
RAMA_61201_18102020246.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (653kB) | Request a copy |
|
Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020246_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (COVER sd BAB1)
RAMA_61201_18102020246_073008801_0704047306_01.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (628kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (509kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_0738801_0704047306_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENCES)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (371kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
RAMA_61201_18102020246_073008801_070404306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (258kB) | Request a copy |
Abstract
Kantor Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk setelah memulai pola pelayanan publik dengan menggunkan aplikasi SEDUDO yang mudah dan cepat, tidak lepas dari permasalahan yang sering dialami seperti memelukan jaringan internet yang stabil, server yang memiliki kapasitas jika melebihi akan server down tiba-tiba dan masyarakat yang kurang paham tentang tata cara aplikasi SEDUDO yang dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat hasilnya masih minim atau belum terlaksana secara optimal dalam mengoperasikan aplikasi sedudo di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Pola Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Aplikasi Sedudo, faktor- faktor yang menghambat, pendukung, memperkuat, memperlemah dan tanggapan masyarakat Pada Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Data diperoleh dari operator aplikasi SEDUDO dan masyarakat yang menggunkan aplikasi SEDUDO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian dari operator awal- awal mengalami kendala masalah sinyal, setelah sinyal teratasi baru pengajuan dan balasan dari Capil lancar akhir-akhir ini setelah ada pembaruan aplikasi dari Capil malah banyak masalah yg didapi oleh operator seperti balasan pengajuan administrasi sangat lambat seharusnya balasan dalam 2 hari sudah selesai saat ini 1 bulan belum selesai, faktor pendukung mensosialisasi aplikasi SEDUDO kepada masyarakat dan faktor penghambat ialah kurangnya ide dan biaya dalam pengembangannya, dan faktor memperkuat adanya keluhan dari masyarakat yang meminta segera dijadikan dokumenya, dalam faktor memperlemah kurangnya kelengkapan persyaratan pendukung untuk pengajuan dokumen dan tanggapan masyarakat beberapa masyarakat merasa puas setalah menggunakan aplikasi dan ada juga yang belum merasa puas. Kantor Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, diharapkan dalam faktor pendukung bisa segara terlaksana secepatnya, dalam faktor penghambat segera diatasi dengan memperbarui aplikasi ke peningkatan perfoma, dalam faktor kelebihan diaharapkan dijaga dan diawasi secara rutin, dalam faktor kelemahan selalu mengadakan pelatihan kerja bagi aparat desa dan operator aplikasi SEDUDO.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Pola Pelayanan, Aplikasi SEDUDO |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Suwarni Warni Warni |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 11:01 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 11:29 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7958 |
Actions (login required)
View Item |