ANDROID BASED 4TH GRADE ELEMENTARY SCHOOL MATH ADVENTURE GAME

Wabula, Dava Febrian and WIDODO, DANANG WAHYU and KASIH, PATMI (2022) ANDROID BASED 4TH GRADE ELEMENTARY SCHOOL MATH ADVENTURE GAME. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text Naskah)
RAMA_55201_18103020081.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_18103020081_0720117501_0701107802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB)

Abstract

Dalam meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran matematika sekolah dasar dibutuhkan media yang menarik dan menghibur sebagai alat untuk mempermudah dalam pembelajaran. Game edukasi ini diharapkan dapat mepermudah siswa dalam memahami materi pembelajaran dan mengerjakan soal tentang operasi hitung dasar, operas hitung bilangan, kelipatan dan faktor suatu bilangan, pengukuran matematika, bilangan bulat, dan pecahan. Penulis memilih kelas 4 sekolah dasar karena di umur tersebut siswa cepat tanggap. Metode yang digunakan penelitian menggunaan metode deskriptif kualitatif. Dalam pengacakan soal menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle sedangkan Aplikasi untuk membuat game adalah Unity.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fisher Yates Shuffle, Game Edukasi, Game Matematika, Unity
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 798 Education technology
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Mr Dava Wabula
Date Deposited: 22 Aug 2022 05:52
Last Modified: 22 Aug 2022 05:52
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7529

Actions (login required)

View Item View Item