Wabula, Diva Febrian and WIDODO, DANANG WAHYU and KASIH, PATMI (2022) IMPLEMENTATION OF AUGMENTED REALITY TECHNOLOGY ON COVID-19 EDUCATIONAL MEDIA FOR CHILDREN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text Naskah)
RAMA_55201_18103020082.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (785kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_55201_18103020082_0720117501_0701107802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (294kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi telah berkembang pesat khususnya,dalam bidang teknologi informasi. dengan adanya teknologi Augmented Reality sebagai media informasi yang ditampilkan menjadi lebih menarik. Pada penelitian ini implementasi teknologi augmented reality berupa game AR. pembuatan game edukasi Covid-19 di buat agar menarik anak dalam memahami informasi Covid-19, dalam game ini anak bisa melihat dan menjalankat objek AR karakter 3D disertai suara dan teks yang di sajikan sehingga anak tidak bosan dalam mengenal informasi tentang Covid-19, game ini menggunakan Augmented Reality dengan teknik Markerless. Penggunaan Augmented Reality juga membuat game menjadi lebih menarik dan lebih nyata agar anak dapat belajar dengan jelas dan mudah untuk di pahami. Pada penelitian ini game ini berhasil menjalankan objek AR karakter 3D, suara dan deskripsi informasi..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented reality, COVID-19, Game Edukasi, Markerless ,Unity 3D |
Subjects: | 410 Engineering science > 462 Information technology 710 Education science > 798 Education technology |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Diva Wabula |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 05:51 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 05:51 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7522 |
Actions (login required)
View Item |