Alvy Hilalina, Deva and ICHSANNUDIN, ICHSANNUDIN and KURNIAWAN, RONY (2022) STRATEGI PROMOSI MODEL AIDA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OKUI KOPI KEDIRI. STRATEGI PROMOSI MODEL AIDA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OKUI KOPI KEDIRI, 1 (1). (Submitted)
Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020007.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020007_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020007_0723105703_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (38kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020007_0723105703_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas promosi model AIDA terhadap minat beli konsumen pada tahun 2022. Pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif dengan uji analisis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi, sampel yang diambil sebanyak 50 responden di Kota Kediri. Hasil penelitian menunjukan variabel interest, desire dan action menunjukan positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Okui Kopi Kediri, ketika memperhatikan visualisasi pada iklan atau postingan di instagram maka promosi melalui instagram dapat menimbulkan ketertarikan sehingga menimbulkan tindakan pembelian. Sedangkan variabel attention tidak berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Okui Kopi Kediri, yang berarti bahwa caption pada instagram Okui Kopi kurang mendapat perhatian oleh pembaca sehingga tidak menimbulkan minat untuk meliat lebih lanjut produk yang ditawarkan Okui Kopi Kediri. Maka dapat disimpulkan bahwa attention, interest, desire, action mempunyai hasil sebesar 62,7% untuk menarik minat beli konsumen dengan menggunakan instagram sebagai media promosi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model AIDA, Instagram, Minat beli |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Deva Alvy |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 14:55 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 14:55 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7237 |
Actions (login required)
View Item |