Ayni, Ayu Falqurrotul and AKA, KUKUH ANDRI and WENDA, DHIAN DWI NUR (2020) Model Quantum Teaching pada materi mengidentifikasi macam-macam gaya. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text
RAMA_86206_16101100064_0713118901_07011097602_06_ref.pdf Download (8kB) |
|
Text (Full text)
RAMA_86206_16101100064.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100064_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (823kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100064_0713118901_0701097602_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (496kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_86206_16101100064_0713118901_07011097602_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang model Quantum Teaching dalam materi mengidentifikasi macam-macam gaya. Metode yang digunakan analisis literasi terdahulu. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif. Berdasarkan hasil analisis 4 jurnal terbukti yang menyatakan bahwa model Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar pada materi IPA. Menurut (1) Dewi Saroh Miati/2013, “Penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching dalam peningkatan pembelajaran IPA siswa kelas V SDN 4 Pandansari tahun ajaran 2012/2013” dengan hasil penelitian menunjukan siswa mengalami peningkatan mencapai 96%. (2) Septi Rahmawati/2016, “Upaya meningkatkan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Quantum Teaching siswa kelas V SDN Pilahan Yogyakarta Tahun ajaran 2016/2017” dengan hasil penelitian dapat meningkat menjadi sebanyak 87% (3) Devy Septanti/2015, “Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa IPA melalui model pembelajaran Quantum Teaching pada siswa kelas IV SDN Pedes Sedayu Kabupaten Bantul Yogyakarta” dengan hasil penelitian menunjukan 81,49 %. (4) Wery Rahma Y/2018, “Meningkatkan pemahaman konsep IPA menggunakan model Quantum Teaching di kelas V Sekolah Dasar” hasil penelitian menunjukan peningkatan menjadi 73%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quantum Teaching, pembelajaran IPA, Proses pembelajaran |
Subjects: | 710 Education science > 775 Natural sciences education (science) 710 Education science > 793 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Ayu Falqurrotul Ayni |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 06:00 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 06:00 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/671 |
Actions (login required)
View Item |