ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FINTECH GOPAY

JOVANNA, DEA and HAKIMAH, EMA NURZAINUL (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FINTECH GOPAY. ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FINTECH GOPAY, 1 (1). pp. 852-856. ISSN 2962-2050

[img] Text (Artikel)
RAMA_61201_18102020021.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (757kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020021_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020021_0727127801_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020021_0727127801_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan brand loyalty Gopay dalam persaingan industri fintech melalui analisis brand image, brand awareness, dan brand trust. Populasi penelitian ini sejumlah 1.400 mahasiswa dengan 102 sampel yang merupakan mahasiswa FEB Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2020-2021 yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui share link kuesioner google form yang hasilnya kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image tidak berpengaruh terhadap variabel brand loyalty, namun variabel brand awareness dan brand trust berpengaruh terhadap variabel brand loyalty secara parsial dan signifikan. Secara simultan, variabel brand image, brand awareness, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap variabel brand loyalty. Kebaruan penelitian ini yaitu menganalisis kekuatan brand loyalty Gopay sebagai e-wallet populer di Indonesia menghadapi kerasnya persaingan perusahaan fintech lainnya saat ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Awareness, Brand Trust, Brand Loyalty, Fintech
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Dea Jovanna
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:22
Last Modified: 18 Aug 2022 02:22
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6498

Actions (login required)

View Item View Item