JOVANNA, DEA and HAKIMAH, EMA NURZAINUL (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FINTECH GOPAY. ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FINTECH GOPAY, 1 (1). pp. 852-856. ISSN 2962-2050
Text (Artikel)
RAMA_61201_18102020021.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (757kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020021_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020021_0727127801_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020021_0727127801_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan brand loyalty Gopay dalam persaingan industri fintech melalui analisis brand image, brand awareness, dan brand trust. Populasi penelitian ini sejumlah 1.400 mahasiswa dengan 102 sampel yang merupakan mahasiswa FEB Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2020-2021 yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui share link kuesioner google form yang hasilnya kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image tidak berpengaruh terhadap variabel brand loyalty, namun variabel brand awareness dan brand trust berpengaruh terhadap variabel brand loyalty secara parsial dan signifikan. Secara simultan, variabel brand image, brand awareness, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap variabel brand loyalty. Kebaruan penelitian ini yaitu menganalisis kekuatan brand loyalty Gopay sebagai e-wallet populer di Indonesia menghadapi kerasnya persaingan perusahaan fintech lainnya saat ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Awareness, Brand Trust, Brand Loyalty, Fintech |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Dea Jovanna |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 02:22 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 02:22 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6498 |
Actions (login required)
View Item |