Sari, Fanti Puspita and KURNIAWAN, RONY (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Prosiding simposium nasional manajemen dan bisnis (SIMANIS), 1. pp. 464-474. ISSN 2962 -2050
Text (Full text)
RAMA_61201_18102020153.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (768kB) |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020153_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020153_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (431kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020153_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian Marketplace Shopee dipengaruhi oleh promosi, harga, dan ulasan produk (Studi Penelitian Mahasiswa UN PGRI Kediri). Kuesioner adalah alat pengumpulan data primer dalam jenis penelitian kausalitas kuantitatif yang digunakan. Sebanyak 40 peserta dari mahasiswa aktif UN PGRI Kediri dipilih sebagai sampel penelitian menggunakan teknik sampling non-probabilitas yang dipadukan dengan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F merupakan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,047, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,038, dan variabel ulasan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,042. Variabel Promosi, harga, dan ulasan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 0,017.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Fanti Puspita Sari |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 02:11 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 02:11 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6198 |
Actions (login required)
View Item |