EFEKTIVITAS MODEL GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASA

Wijaya, Dwiki Wahyu and SOENARKO, BAMBANG and WENDA, DHIAN DWI NUR (2020) EFEKTIVITAS MODEL GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASA. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_86206_16101100067.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100067_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (273kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100067_0704025601_0701058701_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (142kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100067_0704025601_0701058701_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (826kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Betet 1 Kota Kediri pada pembelajaran IPS materi karakteristik ruang dan upaya pemanfaatan sumber daya alamnya melalui penerapan model GI. Metode penelitian yang digunakan adalah literatur review ( kajian literasi). Adapun langkah-langkah dalam penelitian ini yaitu : (1) merancang studi literature, (2) melakukan review, (3) melakukan analisis, (4) menulis hasilnya/ menarik kesimpulan. Sumber penelitian adalah buku-buku yang berkaitan dengan pembelajaran IPS, model GI dan jurnal terkait efektivitas model GI pada pembelajaran IPS di SD. Jumlah jurnal yang diteliti sebanyak 3 judul. Kemudian dilakukan analisa terhadap ketiga jurnal yang dipilih terkait keefektivan model GI terhadap pembelajaran IPS. Kesimpulan penelitian ini adalah model GI mampu meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Betet 1 Kota Kediri pada pembelajaran IPS. Hal ini berdasarkan hasil penelitian terdahulu yang menunjukan bahwa model GI efektif diterapkan pada pembelajaran IPS di SD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Group Investigation, pembelajaran IPS
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Dwiki Wahyu Wijaya
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:55
Last Modified: 24 Aug 2020 05:55
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item